Mengatasi Bau Mulut Dengan Herbal

Penyebab tersbesar bau mulut adalah kondisi mulut dan tubuh yang tidak bersih. Kebiasaan buruk yang sering terjadi adalah jarang membersihkan gigi setelah makan. Selain itu kondisi sikat gigi yang sudah rusak atai mekar akan mempersulit sisa makanan tersapu dari sela-sela gigi. Sikat gigi seperti ini menyebabkan bau mulut karena sisa makanan yang membusuk dan perlahan-lahan mengakibatkan proses infeksi dalam rongga mulut. Beberapa penyebab lainnya yaitu akibat mengonsumsi makanan yang berbau tajam seperti bawang, petai, jengkol, durian, minuman beralkoholm dan rokok, atau oleh fermentasi bagian-bagian dari makanan yang ada didalam mulut. Hal ini bisa menimbulkan halitosis. Penggunaan beberapa jenis obat-obatan seperti obat penurun tekanan darah, antidepresi, dan antihistamin juga bisa menyebabkan bau mulut.

Pencegahan halitosis tergantung dari penyebabnya. Kalau halitosis disebabkan oleh kelainan didalam mulut, bau tak sedap dapat dikurangi bahkan bisa dihilangkan. Halitosis yang diakibatkan dari pembungkusan sisa-sisa makanan di mulut bisa ditanggulangi dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi. Setiap hari gigi bekerja keras untuk menghancurkan makanan. Oleh karena itu sebaiknya kita bisa memberikan perhatia pada gigi dengan selalu menjaga kebersihannya, yaitu dengan menyikat gigi secara teratur setiap pagi setelah sarapan dan malam hari menjelang tidur. Setelah itu berkumur-kumiur dengan air biasa atau obat kumur.

Obat kumur bermacam-macam, ada yang hanya berfungsi sebagai penyegar, ada yang berfungsi sebagai penyegar plus pembunuh bakteri, dan ada pulan yang kandungan pembunuh bakterinya sangat kuat. Umumnya obat kumur mengandung antiseptik yang digunakan untuk membunuh mikroorganisme penyebab bau mulut. Minumlah air putih sesering mungkin agar bakteri tidak menumpuk dalam ludah di mulut dan tenggorokan. Gantilah sikat gigi bila bulunya sudah mekar, karena hal ini juga bisa mempengaruhi kesehatan gigi. Kontrolah kesehatan gigi sekurang-kurangnya enam bulan sekali.

Untuk para manula yang sudah tidak punya gigi sebaiknya jangan merokok, konsumsilah makanan sehat, dan hindari makanan yang mengeluarkan bau. Kurangi konsumsi gula untuk meningkatkan jumlah air liur. Selama kita masih bisa menjaga kondisi mulut dengan baik, serta mengetahui bagaimana cara menghindari bau mulut, rasanya tidak ada lagi istilah kurang percaya diri.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Bau Mulut Membantu Mengatasi Bau Mulut Yang Tak Sedap Dan Membantu Memberikan Aroma atau Napas Segar Pada Mulut, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>