Mengatasi Bau Mulut Dengan Herbal

Mengatasi Bau Mulut Dengan Herbal – Penyebab tersbesar bau mulut adalah kondisi mulut dan tubuh yang tidak bersih. Kebiasaan buruk yang sering terjadi adalah jarang membersihkan gigi setelah makan. Selain itu kondisi sikat gigi yang sudah rusak atai mekar akan mempersulit sisa makanan tersapu dari sela-sela gigi. Sikat gigi seperti ini menyebabkan bau mulut karena sisa makanan yang membusuk dan perlahan-lahan mengakibatkan proses infeksi dalam rongga mulut. Beberapa penyebab lainnya yaitu akibat mengonsumsi makanan yang berbau tajam seperti bawang putih, petai, jengkol, durian, minuman beralkohol dan rokok, atau oleh fermentasi bagian-bagian dari makanan yang ada didalam mulut. Hal ini bisa menimbulkan halitosis. Penggunaan beberapa jenis obat-obatan seperti obat penurun tekanan darah, antidepresi, dan antihistamin juga bisa menyebabkan bau mulut.

Mengatasi Bau Mulut Dengan Herbal

Mengatasi Bau Mulut Dengan Herbal

Pencegahan Bau Mulut

Pencegahan halitosis tergantung dari penyebabnya. Kalau halitosis disebabkan oleh kelainan didalam mulut, bau tak sedap dapat dikurangi bahkan bisa dihilangkan. Halitosis yang diakibatkan dari pembungkusan sisa-sisa makanan di mulut bisa ditanggulangi dengan menjaga kebersihan mulut dan gigi. Setiap hari gigi bekerja keras untuk menghancurkan makanan. Oleh karena itu sebaiknya kita bisa memberikan perhatia pada gigi dengan selalu menjaga kebersihannya, yaitu dengan menyikat gigi secara teratur setiap pagi setelah sarapan dan malam hari menjelang tidur. Setelah itu berkumur-kumiur dengan air biasa atau obat kumur.

Obat kumur bermacam-macam, ada yang hanya berfungsi sebagai penyegar, ada yang berfungsi sebagai penyegar plus pembunuh bakteri, dan ada pulan yang kandungan pembunuh bakterinya sangat kuat. Umumnya obat kumur mengandung antiseptik yang digunakan untuk membunuh mikroorganisme penyebab bau mulut. Minumlah air putih sesering mungkin agar bakteri tidak menumpuk dalam ludah di mulut dan tenggorokan. Gantilah sikat gigi bila bulunya sudah mekar, karena hal ini juga bisa mempengaruhi kesehatan gigi. Kontrolah kesehatan gigi sekurang-kurangnya enam bulan sekali.

Untuk para manula yang sudah tidak punya gigi sebaiknya jangan merokok, konsumsilah makanan sehat, dan hindari makanan yang mengeluarkan bau. Kurangi konsumsi gula untuk meningkatkan jumlah air liur. Selama kita masih bisa menjaga kondisi mulut dengan baik, serta mengetahui bagaimana cara menghindari bau mulut, rasanya tidak ada lagi istilah kurang percaya diri.

Cara Mengatasi Bau Mulut

Cara mengatasi bau mulut dengan herbal adalah :

  1. Cara mengatasi bau mulut secara herbal 1
    dengan mengunakan 30 gram daun beluntas, dan juga 5 gram garam dan dicampur dengan air secukupnya saja, dan pinang mudah 5 gram. Cara membuatnya adalah cuci terlebih dahulu daun pinang muda dan daun beluntas. Kemudian direbus sampai mendidih, setelah itu ditambahkan garam. Kemudian air rebusan tadi diminum untuk 3 kali dalam sehari.
  2. Cara mengatasi bau mulut secara herbal 2
    Bahan-bahannya adalah 6 lembar daun sirih dan juga 1 gelas air panas. Cara membuatnya adalah terlebih dahulu daun sirih dicuci sampai bersih. Kemudian seduhlah dengan air panas. Dan setelah itu biarkanlah sampai airnya berubah menjadi dingin. Jika airnya sudah dingin, maka air sedihan tadi digunakan untuk berkumur-kumur. Lakukanlah hal ini beberapa kali dalam sehari.
  3. Cara mengatasi bau mulut secara herbal 3
    Bahan : lima kuntum bunga sirih, kemudian 3 kuntum bunga tanjung serta 5 biji kapulaga. Cara membuatnya adalah Semua bahan dicuci terlebih dahulu sampai bersih. Kemudian bahan-bahan tadi selanjutnya ditumbuk sampai halus dan kemudian ditambahkan dengan menggunakan 3 sendok makan air. Setelah itu, peraslah air tadi. Campurkan air perasan tadi menggunakan ¼ air matang. Kemudian aduklah hingga merata, dan minumlah air ramuan dengan teratur.
  4. Cara mengatasi bau mulut secara herbal 4
    Bahan : ambillah 5 buunga cengkih dan juga air mendidih setengah cangkir. Cara membuatnya adalah bunga cengkih tadi dicuci terlebih dahulu sampai bersih. Kemudian bunga cengkih tadi diseduh menggunakan air mendidih. Jika sudah, biarkan airnya sampai dingin. Air seduhan tadi bisa digunakan untuk berkumur.
  5. Cara mengatasi bau mulut secara herbal 5
    Bahan : daun kunyit, daun beluntas, serta daun kemangi secukupnya saja. Kemudian cara membuat ramuannya adalah makanlah langsung ramuan tersebut dan bisa dimakan juga sebagai lalapan.

Hal-hal yang harus dihindari untuk mencegah bau mulut adalah dengan :

  1. Menghindari jenis minuman yang mengandung alkohol dan juga rokok. Karena keduanya tidak bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Semua itu hanya akan menimbulkan masalah pada kebersihan mulut. Alkohol akan sangat berpengaruh untuk produksi dari air liur yang akan membuat bakteri bisa dengan cepat berkembang di dalam mulut, karena kandungan dari alkohol dan juga rokok akan sangat menggangu kesehatan.
  2. Konsumsilah jenis makanan seperti sayuran dan buah-buahan yang mengandung air seperti buah wortel, apel, bengkuang, dan juga buah pir. Karena kandungan vitamin yang ada di dalamnya sangat baik untuk kesehatan tubuh.
  3. Konsumsi keju untuk membantu membunuh bakteri di dalam mulut. Karena keju mengandung kalsium yang tinggi dan selain itu juga mengandung vitamin yang tinggi di dalam keju sehinga sangat baik dan bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi dari air di dalam mulut dan membantu mengurangi tumbuhnya karang gigi yang bisa menjadi penyebab bau mulut.

Mengatasi Bau Mulut Dengan Herbal


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Bau Mulut Membantu Mengatasi Bau Mulut Yang Tak Sedap Dan Membantu Memberikan Aroma atau Napas Segar Pada Mulut, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>